Usai Cek Pos Satgas, Panglima TNI-Kapolri Salat Jumat di Tembagapura

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Jumat, 29 Nov 2019 10:56 WIB
Foto: Samsudhuha Wildansyah/ Kapolri-Pangima Salat Jumat
Foto: Samsudhuha Wildansyah/ Kapolri-Pangima Salat Jumat
Papua - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis sudah selesai melakukan pengecekan di Pos Satuan Tugas (Satgas) TNI-Polri di wilayah Mil 39, Tembagapura. Usai melakukan pengecekan, mereka melaksanakan salat Jumat di Tembagapura.

Pantauan detikcom di Masjid An-Ni'mah, Mil 38 Tembagapura, Papua sekitar pukul 11.55 WIT rombongan Panglima TNI dan Kapolri sudah tiba di lokasi. Hadi bersama Idham langsung masuk ke barisan depan di masjid tersebut.

Samsudhuha Wildansyah/ Kapolri-Pangima Salat JumatSamsudhuha Wildansyah/ Kapolri-Pangima Salat Jumat Foto: Samsudhuha Wildansyah/ Kapolri-Pangima Salat Jumat


Kedua petinggi itu mendengarkan ceramah salat Jumat di masjid itu dan ikut melaksanakan salat Jumat bersama. Usai melaksanakan salat Jumat, Hadi dan Idham kembali ke Timika, Papua untuk beristirahat.



Seperti diketahui, Hadi, Idham dan Kepala BIN Budi Gunawan, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw serta pejabat tinggi Mabes TNI-Polri mengunjungi Pos Satgas TNI-Polri di wilayah Mil 39. Mereka melakukan pengecekan di sana dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Jayapura.

Di Pos Satgas TNI-Polri itu, mereka sempat melakukan rapat tertutup. Belum diketahui apa isi rapat tertutup yang berlangsung sekitar 40 menit tersebut.

Setelah melakukan rapat, Hadi dan Idham berpindah ke gedung yang lainnya. Mereka menerima pemaparan terkait situasi terkini di wilayah Tembagapura. (sam/zap)