detikNews
2019/11/28 14:14:20 WIB

Beri Penghargaan ke 9 Tokoh, Menteri LHK Bicara Pentingnya Hutan Sosial

Yoki Alvetro - detikNews
Halaman 1 dari 2
Beri Penghargaan ke 9 Tokoh, Menteri LHK Bicara Pentingnya Hutan Sosial Foto: Pemberian penghargaan dari Menteri LHK ke Tokoh Perhutanan Sosial (Yoki Alvetro-detikcom)
Jakarta - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya memberi penghargaan kepada sembilan tokoh perhutanan sosial. Siti mengingatkan pentingnya hutan bagi kehidupan.

"Saya ingin mengingatkan kembali tentang perhutanan sosial dengan maksud-maksudnya. Yaitu, pertama perhutanan sosial untuk kesejahteraan rakyat. Hutan sosial untuk keadilan ekonomi dan produktivitas SDM Indonesia. Hutan sosial untuk citizenship, membuat rakyat Indonesia menjadi warga negara yang mendapatkan pelayanan negara. Mendapat tempat hubungan antara negara dan warga negara," kata Siti di Auditorium Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta, Kamis (28/11/2019).



Dia mengatakan hutan sosial merupakan wahana untuk mewujudkan Indonesia maju. Dia optimis perhutanan sosial bisa mendukung ketahanan nasional.

"Kehutanan sosial menjadi modal optimisme bangsa untuk menjadi Indonesia maju dan modal untuk menjaga dan mengembangkan ketahanan nasional bangsa kita," tuturnya.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com