Jokowi: Pengesahan Perseroan di Kemenkum Hanya 7 Menit, Akan Saya Cek

Andhika Prasetia - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 11:49 WIB
Presiden Jokowi saat membuka Kongres Notaris Dunia ke-29 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (28/11/2019). (Andhika/detikcom)
Presiden Jokowi saat membuka Kongres Notaris Dunia ke-29 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (28/11/2019). (Andhika/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat laporan bahwa proses pengesahan perseroan di Kementerian Hukum dan HAM kini memakan waktu 7 menit. Jokowi akan mengecek langsung laporan tersebut.

"Administrasi hukum, AHU hukum di Kemenkum HAM mengurangi pelayanan tumpukan dokumen dari mana saja, legalisasi dari 3 hari jadi 3 jam dan bahkan laporan yang saya terima, keseluruhan proses diperlukan dalam pengesahan perseroan terbatas hanya memakan waktu 7 menit, ini mau saya cek benar nggak 7 menit," ujar Jokowi saat membuka Kongres Notaris Dunia ke-29 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (28/11/2019).


Foto: Andhika/detikcom


Jokowi juga berbicara masalah teknologi yang bisa membuat lompatan besar, khususnya mempermudah kinerja notaris.

"Artinya, teknologi bisa membuat lompatan sehingga notaris bisa bekerja lebih cepat, kecepatan kemudahan berusaha di Indonesia, bukan hanya pemerintah yang harus berubah, kalangan bisnis, pelaku usaha harus berubah, saat ini pelaku bisnis masuk digital," kata Jokowi.

Selanjutnya
Halaman
1 2