Panglima TNI dan Kapolri Beri Pengarahan di Wamena

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 08:21 WIB
Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom
Wamena - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan kunjungan kerja di Wamena. Keduanya memberikan pengarahan kepada para personel TNI/Polri.

Pantauan detikcom, Kamis (28/11/2019), Panglima TNI dan Kapolri tampak menuju balai pertemuan di Wamena. Mereka memberikan pengarahannya kepada para anggotanya. Usai memberikan pengarahan di Wamena, mereka berencana akan melanjutkan kunjungan kerjanya.

Panglima TNI dan Kapolri diagendakan akan berkunjung ke Timika usai dari Wamena. Rombongan akan bermalam di sana sebelum melanjutkan kunjungan kerjanya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Eko Daryanto mengatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan sejumlah menteri akan mengunjungi Papua. Eko mengatakan rombongan akan mengunjungi sejumlah lokasi di Papua termasuk lokasi Wamena.

"Sementara ini Panglima, Kapolri, Mendagri, dan ada beberapa menteri informasinya ya. Yang tiga pejabat itu sementara udah pasti. Ya sementara agenda jadwal kegiatan seperti itu nanti besok itu berawal di Jayapura ada kegiatan di Skouw perbatasan ada karya bakti, baksos di sana," kata Eko, kepada wartawan, Selasa (26/11).

"Nanti di Wamena juga ada pertemuan dengan tokoh-tokoh juga di sana, di Jayapura kemungkinan juga, di Timika, khususnya Bapak Panglima TNI kan meninjau kan ada latihan. Sementara itu," sambungnya.


Komnas HAM: Korban Tewas Rusuh Wamena Bukan Hanya Pendatang

[Gambas:Video 20detik]

(sam/aan)