Round-Up

Tumpah Amarah Rommy Setelah Tahu Dikerjai 2 Sepupu

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 28 Nov 2019 07:21 WIB
Romahurmuziy dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Romahurmuziy dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Penuh emosi Romahurmuziy memukul meja di depan tempatnya duduk. Rommy--panggilan karib Romahurmuziy--tak kuasa menahan amarah setelah mengetahui cerita dua orang sepupunya yang menurutnya membuatnya duduk di kursi pesakitan.

"Saya malah duduk di sini karena kamu ngaku-ngaku itu," kata Rommy pada Abdul Wahab yang merupakan sepupunya dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (27/11/2019).




Memangnya apa yang membuat Rommy seperti itu?

Rommy didakwa menerima suap dari Haris Hasanudin dan M Muafaq Wirahadi. Dari Haris, Rommy diduga menerima Rp 325 juta untuk membantunya mendapatkan jabatan sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur atau Kakanwil Kemenag Jatim.

Sedangkan dari Muafaq, Rommy diduga menerima Rp 91,4 juta agar Muafaq mendapatkan jabatan sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik. Namun dalam surat dakwaan disebutkan bila sebagian uang dari Muafaq itu diarahkan Rommy untuk kepentingan Wahab mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Gresik.

Tumpah Amarah Rommy Setelah Tahu Dikerjai 2 SepupuM Muafaq Wirahadi (Foto: Ari Saputra/detikcom)


"Dalam kurun waktu bulan Januari-Februari 2019 M Muafaq Wirahadi juga memberikan bantuan uang kepada Abdul Wahab yang disetujui terdakwa (Romahurmuziy) secara bertahap seluruhnya sebesar Rp 41.400.000," demikian tercantum dalam surat dakwaan Rommy.

Muafaq disebut pula akan membantu mendukung Wahab sebagai caleg DPRD Kabupaten Gresik dengan mengarahkan teman-temannya di lingkungan Kemenag Kabupaten Gresik. Namun ada cerita di balik hal itu saat Wahab memberikan kesaksian di persidangan. Seperti apa ceritanya?

Selanjutnya
Halaman
1 2 3