Perampok yang Bikin Mika Hasegawa Lompat dari Apartemen di Bali Ditangkap!

Aditya Mardiastuti - detikNews
Rabu, 27 Nov 2019 12:11 WIB
Foto: DOK. ISTIMEWA/Pelaku perampokan WN Jepang yang lompat dari apartemen di Bali
Foto: DOK. ISTIMEWA/Pelaku perampokan WN Jepang yang lompat dari apartemen di Bali
Denpasar - Warga negara (WN) Jepang, Mika Hasegawa (38), melompat dari lantai dua apartemen di Bali karena didatangi perampok. Pelaku bernama Fahrudddin (38) ditangkap saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

"Diamankan dan ditangkap bandara di Soetta, ini tiket yang bersangkutan ke Medan," kata Dirkrimum Polda Bali Kombes Andi Fairan saat ditemui usai peresmian Prakasa Rucira Garjita, museum penanggulangan teror & sport centre, di Jl Tohpati, Denpasar, Bali, Rabu (27/11/2019).

Andi mengatakan Fahruddin merupakan warga asal Ngawi, Jawa Timur. Belum diketahui alasan tersangka kabur ke Medan.

"Mungkin mau ke tempat saudaranya apa gimana. Dia orang Ngawi, Jawa Timur," ujar Andi.




Fahruddin ditangkap sekitar pukul 03.30 WIB dan sudah diterbangkan kembali ke Bali. Sejumlah barang bukti berhasil diamankan, yaitu uang 20 ribu yen dan mata uang dolar Singapura.

Sebelumnya diberitakan, Hasegawa Mika nekat melompat dari jendela salah satu apartemen di Jl Mertasari, Sanur, Denpasar, Bali. Wanita itu diduga panik karena dirampok.

"Ada dugaan dirampok, tapi kita masih belum bisa pastikan apanya yang hilang karena korban masih koma di BIMC," kata Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya saat dimintai konfirmasi, Senin (25/11).


(ams/fdn)