Diduga Sakit, Hakim Ditemukan Meninggal di Dalam Mobil di PN Jaktim

Ibnu Hariyanto, Jabbar Ramdhani - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 18:59 WIB
Foto: iStock
Jakarta - Hakim senior di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Tri Hadi Budisatrio (64), ditemukan meninggal di dalam mobilnya. Trihadi ditemukan di dalam mobil yang terparkir di kompleks PN Jaktim.

Pejabat Humas PN Jaktim Syafrudin Ainor Rafiek menceritakan Tri Hadi diketahui sudah meninggal berawal dari kecurigaan petugas keamanan. Petugas curiga karena melihat mobil Trihadi terus menyala dari waktu Zuhur hingga Asar.

"Jam 12 ada petugas keamanan melihat bahwa mobil almarhum itu hidup. Terus sampai salat Asar itu masih hidup. Karena kaca gelap, lalu mengajak teman keamanan yang lain. Kok ini mobil hidup terus. Saat dilihat, beliau ada di jok kemudi dalam kondisi bersandar. Saat dipegang, kondisi badan dingin," kata Syafrudin saat dimintai konfirmasi, Selasa (26/11/2019).


Syafrudin mengatakan Tri Hadi ialah hakim paling senior di PN Jaktim. Dia mengatakan semestinya Tri Hadi pensiun tahun depan.



Dia mengatakan tak diketahui pasti waktu Tri Hadi meninggal dunia. Setelah ditemukan meninggal di dalam mobil, Tri Hadi dibawa ke RS Polri untuk diautopsi.


"Almarhum dibawa ke RS Polri karena rumah beliau di Pejaten. Jadi setelah diautopsi langsung dibawa ke rumah duka. Beliau 2 bulan lalu pernah jatuh karena merasa pusing saat sidang. Memang punya gejala jantung juga," ucap dia.

Kanit Reskrim Polsek Cakung, AKP Tom Sirait, membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan Tri Hadi memiliki riwayat penyakit.

"Ya hakim anggota. Punya riwayat sakit," kata Tom saat dimintai konfirmasi terpisah. (jbr/mei)