Wanita yang Disekap dan Dipersekusi di Parepare Gegara Curi 12 Rak Telur

Hasrul Nawir - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 18:54 WIB
Para tersangka yang melakukan persekusi terhadap IN di Parepare, Sulsel. (Hasrul Nawir/detikcom)
Para tersangka yang melakukan persekusi terhadap IN di Parepare, Sulsel. (Hasrul Nawir/detikcom)
Parepare - Wanita berinisial IN (22) disekap dan dipersekusi oleh sekelompok pemuda di sebuah rumah di Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Polisi menyebut IN dipersekusi karena sering mencuri telur.

"Jadi para pelaku kesal dengan ulah korban yang sering kali mencuri barang, terakhir korban mencuri telur 12 rak yang memicu emosi para pelaku," kata Kapolres Parepare AKBP Budi Susanto, Selasa (26/11/2019).


Para pelaku yang ditangkap ialah RF (22), YM (20), KR (21), MN (20), AP (20), MT (21), BS (20), FR (20), SW (21), dan FD (20). Para pelaku merupakan teman korban.

"Pelaku berinisial FR menaruh curiga jika korbanlah yang mencuri telurnya, lalu dia menjemput korban di rumahnya dan di rumahnyalah kemudian pelaku menginterogasi korban bersama teman-temannya, saat ini 7 orang sudah dijadikan tersangka," terangnya.

Budi membeberkan selama dalam penyekapan 1 x 24 jam, korban dianiaya pelaku dengan cara mengikat dan menendang serta memukul korban. Pelaku juga merekam adegan penganiayaan itu.

"Adegan persekusi itu bahkan direkam oleh para pelaku menggunakan ponsel miliknya dan akhirnya tersebar dan viral di social media," tuturnya.


Kasat Reskrim Polres Parepare Iptu Asian Sihombing menambahkan sejumlah barang bukti disita dari pelaku, seperti sepeda motor, ponsel yang digunakan untuk merekam, gunting, balok kayu, serta ikat pinggang.

"Termasuk parang Toraja yang digunakan untuk mencukur rambut korban saat disekap dan dianiaya," bebernya.





Dituduh Mencuri, Wanita di Parepare Disekap dan Dipersekusi:

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)