Miris! Geng Motor di Jakut Ini Anggap Tawuran sebagai Hiburan

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 17:01 WIB
Foto: Eva Safitri/detikcom
Foto: Eva Safitri/detikcom
Jakarta - Polisi menangkap anggota geng motor pelaku tawuran yang menewaskan satu orang di wilayah Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Polisi menyebut para pelaku menganggap tawuran itu hanya sebagai hiburan.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto menemukan bukti itu di grup WhatsApp para pelaku tawuran itu. Mereka yang terlibat merupakan rekan satu grup yang dibagi menjadi dua kelompok.

"Kami menemukan fakta di dalam grup WA mereka bahwa mereka mengatakan bahwa tawuran ini sebagai hiburan, jadi walaupun sudah ada yang meninggal mereka masih menghendaki adanya tawuran lagi," ujar Kombes Budhi saat jumpa pers, di Mapolres Jakarta Utara, Selasa (26/11/2019).

Budhi lalu membacakan beberapa pesan di dalam grup tersebut. Para pelaku menurut Budhi malah kembali merencanakan tawuran berikutnya.

"Ini saya bacakan ya isi WhatsApp-nya, 'makasih hiburannya yah, persahabatan yah jangan ada dendam di antara kita'. Padahal sudah ada meninggal, yah," kata Budhi.




"Kemudian ada yang mengatakan lagi. 'Gila temen gua koma yah, teman gua koma satu yah, gak apa-apa next time kita lanjut' gitu," lanjutnya.

Peristiwa tawuran terjadi pada Minggu (24/11) pukul 04.20 WIB di wilayah Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Adapun korban tewas itu adalah Herly Suprapto (27).

Saat ini sebanyak delapan orang sudah diamankan polisi, dua di antaranya berinisial MFA (16) dan MFF (14) sudah dijadikan tersangka karena diduga melakukan pembacokan dengan senjata tajam. Polisi masih memburu pelaku lainnya yang berada di dalam grup Whatsapp tersebut.

"Total ada berapa jumlahnya dalam grup itu, kita masih dalami, kita masih akan terus analisa pelaku-pelaku lainnya," tutur Budhi.







Simak juga video Rekaman CCTV Brutalnya Gerombolan Pemotor Serang SMAN 10 Bandung:

[Gambas:Video 20detik]



Halaman

(eva/mea)