Fadli Zon: Habib Rizieq Harus Dikembalikan!

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 15:19 WIB
Fadli Zon (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Fadli Zon (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra meminta Habib Rizieq Syihab dipulangkan. Menurutnya, kasus Habib Rizieq ini menunjukkan negara yang tidak bisa melindungi warga negaranya.

"Saya kira ini adalah kegagalan pemerintah di dalam melindungi warga negaranya. Masa satu orang saja tidak bisa dipulangkan," kata Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Fadli mengaku dirinya mendapat laporan langsung dari Habib Rizieq soal pencegahan keluar dari Arab Saudi. Fadli menduga ada 'tangan tak terlihat' yang membuat Habib Rizieq tidak bisa keluar dari Saudi.



"Saya mendapatkan laporan langsung dari Habib Rizieq berkali-kali ketika ada kesempatan sebagai pengawas haji maupun umrah, beliau sampaikan berkali-kali mau keluar dari Arab Saudi, tapi ada semacam notifikasi tidak bisa keluar. Bahkan sudah membeli tiket, sudah lewat imigrasi, keluarganya juga sudah lolos imigrasi, ketika bagian dia, tidak boleh keluar," ungkap Fadli.

"Ini yang harus diklarifikasi, ada semacam invisible hand, tangan yang tak terlihat, instruksi-instruksi atau apalah dari sini ini yang saya kira perlu dicari tahu siapa di balik kasus ini," lanjut dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2