Beredar Seruan Pengibaran Bendera Bulan Bintang saat HUT GAM, KPA: Hoax!

Agus Setyadi - detikNews
Selasa, 26 Nov 2019 14:42 WIB
Foto: Seruan pengibaran bendera Bulan Bintang di Banda Aceh (dok ist)
Foto: Seruan pengibaran bendera Bulan Bintang di Banda Aceh (dok ist)
Banda Aceh - Selebaran yang berisi ajakan pengibaran bendera bulan bintang saat peringatan milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) beredar di Aceh. Komite Peralihan Aceh (KPA) membantah mengedarkan seruan tersebut.

Selebaran berbahasa Aceh tersebut dibuat dengan menggunakan latar foto tiga tokoh GAM yang sudah meninggal. Ketiganya adalah deklator GAM Teungku Hasan Muhammad Di Tiro, mantan Panglima GAM Abdullah Syafie dan mantan Panglima GAM Wilayah Peureulak Ishak Daud.

Pada bagian atas terdapat bendera bulan bintang. Selebaran ajakan pengibaran bendera pada 4 Desember itu diteken oleh enam orang, salah satunya Jubir KPA Pusat Azhari Cage. KPA sendiri adalah organisasi tempat berkumpul eks kombatan GAM pasca konflik.



"Kami mengecam tindakan orang-orang yang menyebar selebaran yang mengatasnamakan saya dan beberapa orang petinggi KPA. Selebaran itu menggunakan tanda tangan palsu," kata Azhari kepada wartawan, Selasa (26/11/2019).

Beredar Seruan Pengibaran Bendera Bulan Bintang saat HUT GAM, KPA: Hoax!Foto: Seruan pengibaran bendera Bulan Bintang di Banda Aceh (dok ist)

Selanjutnya
Halaman
1 2