Profil 8 Stafsus Wapres Ma'ruf Amin yang Setengahnya NU

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 17:28 WIB
Foto: Wapres Maruf Amin (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Foto: Wapres Ma'ruf Amin (Pradito Rida Pertana/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menunjuk delapan staf khusus (stafsus) yang akan membantu kerjanya. Mereka berasal dari berbagai macam latar belakang, dari mantan Menristek Dikti hingga Ketua Pengurus Harian Tanfidziyah PBNU.

Rata-rata para stafsus yang dipilih punya latar belakang NU. Namun, ada pula stafsus yang punya latarbelakang sebagai akademisi.



Pada Senin (25/11/2019), detikcom merangkum profil delapan stafsus Wapres Ma'ruf Amin. Berikut ini daftar profilnya:

Berikut ini delapan nama staf khusus yang ditunjuk Ma'ruf Amin:

1. Masduki Baidlowi-Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi

Masduki Baidlowi lahir pada 20 Juli 1958 di Bangkalan, Madura. Masduki mengenyam pendidikan pesantren, yakni saat bersekolah di MTS PP Sidogiri dan MA PP Salafiyah. Dia lantas melanjutkan kuliah di IAIN Sunan Ampel Surabaya dan S2 di Universitas Taruna.

Selama masa mudanya, Masduki aktif mengikuti berbagai macam kegiatan beberapa organisasi Nahdlatul Ulama (NU). Lantas, usai lulus kuliah Masduki mengawali karirnya menjadi wartawan di Majalah Tempo pada tahun 1985. Lantas pada tahun 2000, Masduki menjadi Pimpinan Umum NU Online. Dia juga sempat menjadi Wakil Sekjen PBNU periode 1999-2004.


Dia juga pernah tercatat sebagai anggota DPR-RI pada kabinet Indonesia Bersatu tahun 2004-2009. Kemudian, pada tahun 2015 Masduki menjadi Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kini, Masduki telah ditunjuk menjadi Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi.


Simak Video "Refly Harun Nilai Penunjukan Stafsus Milenial Kurang Tepat"


Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5