Pertama di Pangkal Pinang, Ini Transmart Besutan Brantas Abipraya

Yakob Arfin - detikNews
Senin, 25 Nov 2019 14:16 WIB
Foto: Brantas Abipraya
Jakarta - Pertama kalinya, Kota Pangkal Pinang mempunyai gerai Transmart. Untuk mewujudkan sekaligus memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berbelanja, PT Brantas Abipraya (Persero) dan PT Timah (Persero) Tbk bersinergi membangun pusat perbelanjaan yang mengusung tema one stop shopping.

Project Manager PT Brantas Abipraya (Persero) Tintus mengatakan pihaknya membangun Transmart tersebut dengan konsep 4 in 1.

"Kami sebagai kontraktor di sini membangun gedung lima lantai dengan konsep 4 in 1 di atas lahan milik Timah, mengharapkan tempat ini siap menjadi 'One Stop Shopping Destination' bagi warga Pangkal Pinang," kata Tintus dalam keterangannya, Senin (25/11/2019).


Bangunan karya Abipraya sebagai 'One Stop Shopping', Tintus mengatakan bahwa Transmart perdana ini terdiri dari lima lantai yaitu lantai dasar yang menjadi shopping mall, lantai F1 dan F2 berisikan kebutuhan rumah tangga, lantai F3 Trans Studio Mini dan lantai mezzanine (Bioskop Cinema XXI) yang memiliki luas bangunan 22.819 meter persegi.

Transmart teranyar di Pangkal Pinang ini pun diresmikan oleh Chairman dari CT Corp Chairul Tanjung dan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman.


Dalam peresmian tersebut hadir juga Wali Kota Bangka Belitung Maulan Aklil, Direktur Utama PT Timah Tbk Mochtar Riza Pahlevi Tabrani dan President Director & CEO PT Trans Retail Indonesia Bouzeneth Benaouda meresmikan.

Sebagai salah satu agen pembangunan terdepan di Indonesia, Brantas Abipraya berharap dengan diresmikannya gerai Transmart ini Abipraya dapat ikut mendorong meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Pangkal Pinang Bangka Belitung. (ujm/ega)