detikNews
Minggu 24 November 2019, 10:15 WIB

Ditahan, Waketum Hipmi Sumbar Penabrak Penguna GrabWheels Tak Dicopot

Danu Damarjati - detikNews
Ditahan, Waketum Hipmi Sumbar Penabrak Penguna GrabWheels Tak Dicopot Foto ilustrasi kecelakaan skuter listrik. (Luthfy Syahban/detikcom)
Jakarta - Tersangka penabrak pengguna GrabWheels hingga tewas di Senayan adalah Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumatera Barat. Meski kini ditahan, pria berinisial DH itu tidak dicopot dari jabatannya.

"Organisasi Hipmi ini kan organisasi kekeluargaan. Dan ini boleh dikatakan sahabat kita terkena musibah juga. Kami mendoakan Mas Danni yang terbaik," kata Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar, Iqra Chissa, kepada wartawan, Minggu (24/11/2019).

"Untuk posisi di Wakil Ketua Umum, masih tetap jadi Wakil Ketua Umum BPD Hipmi Sumatera Barat sampai saat ini," sambungnya.



Nantinya, Iqra akan mendiskusikan hal ini juga dengan sesama pengurus BPD Hipmi Sumbar. Dia sendiri mendoakan DH kuat menjalani proses ini.

"Semoga Mas Dani bisa menjalani dengan lapang dada dan kuat. Karena ini kan korban, bukan faktor kesengajaan. Ini kecelakaan lalu lintas," ucap Iqra.

Kecelakaan itu terjadi pada Minggu (10/11) sekitar pukul 03.45 WIB di sekitar fX Sudirman, Jakarta. Sebuah mobil Camry yang dikendarai DH menabrak dua pengendara skuter listrik hingga tewas.



Polisi menyebut DH positif meminum minuman beralkohol. DH sendiri sempat dilepas oleh polisi. Namun, beberapa hari kemudian, DH akhirnya ditahan oleh polisi.

Jumat (22/11) kemarin, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf menjelaskan saat ini proses sudah memasuki tahapan pemberkasan. Berkas akan segera dikirim ke Kejaksaan.




Mulai Pekan Depan, Skuter Listrik Dilarang Beroperasi di Jalan Raya!:

[Gambas:Video 20detik]




(dnu/imk)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com