Menpora RI Ingin Menpora Malaysia Minta Maaf Resmi, Bukan via Twitter

Danu Damarjati - detikNews
Minggu, 24 Nov 2019 08:34 WIB
Menpora Zainudin Amali (Dok Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali (Dok Kemenpora)
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Syed Saddiq, menyampaikan permintaan maaf kepada Indonesia atas pengeroyokan suporter Indonesia di Malaysia. Permintaan maaf itu disampaikannya via akun Twitter resminya. Namun Menpora RI Zainudin Amali ingin agar permintaan maaf itu disampaikan secara resmi.

"Itu (permintaan maaf dari Malaysia) memang kami yang meminta. Kita kirim surat resmi, tapi kok dibalasnya via Twitter. Seharusnya dibalas resmi juga," kata Amali kepada wartawan, Minggu (23/11/2019).



Amali telah menyurati Menteri Sukan dan Belia itu, istilah Menpora di Malaysia, pada Jumat (22/11). Isinya adalah Indonesia kecewa terhadap perlakuan pihak Malaysia ke suporter asal Indonesia.

"Lewat surat itu juga ada dua hal yang kita minta," kata Amali.



Dua hal yang diminta Indonesia lewat surat ke Malaysia itu, pertama, agar pihak Malaysia mengusut tuntas insiden itu dan melakukan upaya penegakan hukum secara transparan. Kedua, meminta supaya pemerintah Malaysia menyampaikan permohonan maaf yang disampaikan oleh Menpora.

"Kenapa permintaan maaf itu kami minta disampaikan oleh Menpora Malaysia, itu karena sebelumnya pernah ada kejadian di Gelora Bung Karno Jakarta, saat itu Menpora sebelumnya, Imam Nahrawi, datang menemui langsung Menpora Malaysia di lokasi," kata Amali.



Menpora Malaysia Minta Maaf Atas Pengeroyokan Warga Indonesia:


Selanjutnya
Halaman
1 2