Cerita Pengalaman Putri Tanjung yang Kini Jadi Staf Khusus Presiden

Aditya Mardiastuti - detikNews
Sabtu, 23 Nov 2019 15:10 WIB
Putri Indahsari Tanjung (Dita/detikcom)


Dari situ Putri malah mengaku semakin tertantang untuk makin mandiri. Di usia ke-17 tahun dia mulai tertarik untuk menjadi wirausaha kreatif atau creativepreneur.

Saat usahanya belajar kewirausahaan di industri kreatif, Putri malah menemukan peluang. Dia melihat banyak seminar dengan konsep pembicara yang monoton, berjam-jam dan dinilainya membosankan.

"Akhirnya gue kepikiran aku bikin suatu konsep creativepreneur corner and entertaining and inspiring talkshow yang semoga bisa menginspirasi anak-anak muda untuk punya mindset enterpreneur tapi dikemas menarik dan entertaining. Akhirnya terbuatlah entrepreneur corner," ujarnya.

"Alhamdulillah acara ini sekarang sudah lebih di 10 kota, dan sudah menginspirasi lebih dari 60 ribu anak muda Indonesia. Akhirnya karena melihat creative corner ini kita nggak sampai situ aja dan akhirnya kita melebarlah ada creativepreneur corner, ada creativepreneur passion, ada CEO talks gitu, dari tahun 2018 kita expand jadi agency," tuturnya.


Sarjana Jurusan Multimedia Communication dari Academy of Art University, Amerika Serikat, itu menjadi salah satu dari 7 staf khusus yang ditunjuk presiden. Putri merupakan staf khusus presiden termuda saat ini.

"Putri Indahsari Tanjung umur sangat muda, 23, saya juga kaget. Ini lulusan di Academy of Arts di San Francisco. Kita sering dengar sebagai CEO Creativepreneur dan Chief Business Officer Kreavi," ucap Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (21/11).
Halaman

(ams/idn)