Round-Up

'Air Terjun' Tol Bekasi Tumpah, Kontraktor Berbenah

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 23 Nov 2019 06:21 WIB
Foto: screenshot video




"PT Kresna Kusuma Dyandra Marga selaku pemilik konsesi akan melakukan pelebaran drainage existing dan akan segera dieksekusi berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk mencegah terulangnya genangan," imbuhnya.

Ayuda menjamin tidak akan ada lagi 'air terjun' di Tol Becakayu. Pihanya memperbaiki saluran air yang ditargetkan selesai pada Jumat (21/11) kemarin.

"Insya Allah (tidak terulang). Sedang kita lakukan langkah-langkah koordinasi dengan Dinas Bina Marga perbaikan baik di saluran air arteri dan di elevated toll yang proses konstruksi," ujar Ayuda.



Kejadian itu membuat para pengguna jalan dan warga sekitar mengabadikan momen tersebut. Seorang saksi bahkan menyebutnya mirip dengan air terjun Niagara.

"Airnya yang terjun besar banget, kayak air terjun aja itu yang Niagara. Mirip lah, kayak air terjun pokoknya deras banget," ujar Bayu ketika ditemui di lokasi, Jumat (22/11/2019).

Bayu bercerita hujan terjadi pada Kamis (21/11) sore itu berlangsung selama sekitar 30 menit. Bayu menyebut air terjun mulai muncul sejak hujan turun.

Air terjun semakin deras hingga hujan berhenti. "Air terjunnya (terus turun hingga) 15 menit (setelah hujan berhenti) mengecil," lanjutnya.

Bayu mengatakan fenomena 'air terjun' di Tol Becakayu itu baru pertama kali terjadi. Ia spontan merekam air terjun itu dengan ponselnya.

'Air terjun' itu membuat Jalan Kalimalang banjir. Banjir tersebut sempat menyendat arus lalu lintas.



Halaman

(mea/mea)