1 Mahasiswa Tewas Akibat Tawuran, Universitas Nommensen: Pelaku Harus Dipecat

1 Mahasiswa Tewas Akibat Tawuran, Universitas Nommensen: Pelaku Harus Dipecat

Budi Warsito - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 22:51 WIB
Foto: Tawuran antarmahasiswa Nommensen. (Datuk Haris Molana/detikcom)
Foto: Tawuran antarmahasiswa Nommensen. (Datuk Haris Molana/detikcom)
Medan - Tawuran antarmahasiswa menyebabkan satu orang tewas di Universitas HKBP Nommensen (UHN), Medan, Sumatera Utara. Pihak rektorat UHN menyatakan pelaku perusakan dan pidana harus ditindak.

"Yang melakukan perusakan dan pidana harus dipecat, harus tegas," ujar Wakil Rektor III Universitas HKBP Nommensen (UHN) Sindak Hutauruk saat dihubungi, Jumat (22/11/2019).


Selain dipecat, lanjutnya, oknum yang terlibat tindak pidana dalam kericuhan tersebut harus diproses secara hukum. "Pelaku tindak pidana haruss diproses ke polisi dan dipecat dari kampus," imbuhnya.

Lebih lanjut, Sindak mengatakan aktivitas kuliah di Universitas HKBP Nommensen diliburkan pascabentrok. "Diliburkan, Selasa masuk," tuturnya.


Seperti diketahui, tawuran antar mahasiswa terjadi Jumat Sore. Satu orang mahasiswa tewas dan satu lainnya mengalami luka.

"Kami mendengar tadi dari pihak Rektorat dan itu inisiatif dari Rektorat, untuk sementara meliburkan mahasiswanya," kata Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto kepada wartawan di area kampus, Jalan Sutomo, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (22/11).

Dadang menyebutkan pihaknya sampai saat ini terus melakukan pengamanan untuk mencegah peristiwa susulan atas kejadian ini. "Kami melakukan pengamanan, berkoordinasi dengan Rektorat untuk mencegah ada susulan kejadian ini," sebut Dadang. (idh/idh)