Diduga Dianiaya Kakak-Ibu Tiri, Bocah di Kutai Kertanegara Babak Belur

Diduga Dianiaya Kakak-Ibu Tiri, Bocah di Kutai Kertanegara Babak Belur

Suriyatman - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 22:35 WIB
Foto: Ari Saputra
Foto: Ari Saputra
Kutai Kertanegara - Bocah perempuan, Ky (8) mendapat banyak bekas luka di sekujur tubuhnya. Setelah dimintai keterangan oleh warga, Ky diduga dianiaya oleh ibu dan kakak tirinya.

"Saya dilapori ada anak dianiaya yang diduga dilakukan oleh ibu tiri dan kakak tirinya, saya langsung cek dan kemudian saya bawa anak ini ke kantor polisi agar keselamatan anak ini terjaga, dan para pelaku diproses sesuai hukum," kata Sopan Sopian tetangga korban kepada detikcom, Jumat (22/11/2019).


Sopan berharap kasus seperti ini tidak terulang lagi di Kukar, khususnya di Muara Muntai. Sopan meminta polisi segera mengusut tuntas kasus tersebut.

"Setelah saya mendapat informasi anak ini dianiaya, saya sendiri yang melaporkan kejadian ini ke Polsek Muara Muntai dengan harapan jangan ada lagi anak anak di daerah ini mendapatkan kekerasan fisik seperti itu. Saya ingin seluruh masyarakat bisa bersama-sama menjaga dan mengawasi lingkungan sekitar," kata mantan Kepala Desa Muara Muntai Ulu.

Sementara itu, Komisioner KPAI Kaltim, Adji Suwignyo mengaku sudah dilapori kejadian ini oleh masyarakat. Dia berharap pihak kepolisian bisa menuntaskan kasus perlindungan anak ini hingga ke ranah hukum.

"Kami sudah mempelajari kasus ini dan kami akan segera mengamankan korban ke rumah aman, karena korban kekerasan tidak bisa dikembalikan lagi ke rumah pelaku kekerasan. Karena kejadian ini pasti terulang dan dampaknya bisa lebih bahaya bagi korban," kata Aji Suwignyo.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3