detikNews
2019/11/22 21:05:10 WIB

Bacok Lawan hingga Tewas, 13 Pelaku Tawuran di Bekasi Diamankan Polisi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Bacok Lawan hingga Tewas, 13 Pelaku Tawuran di Bekasi Diamankan Polisi Polda Metro Jaya mengamankan 13 pelaku tawuran di Bekasi (Wildan/detikcom)
Jakarta - Tim Polda Metro Jaya mengamankan 13 pelaku tawuran di Bekasi yang membacok satu remaja hingga tewas. Tawuran itu sebelumnya dipicu tantangan salah satu kelompok di media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan tawuran itu terjadi pada Minggu (17/11) sekitar pukul 03.00 WIB. Tawuran itu dipicu tantangan suatu kelompok kepada kelompok lain di Bekasi.

"Kronologinya, laporan ke kelompok namanya Bates bahwa ada temannya dipukul oleh kelompok gang sebelah, yaitu kelompok Kampung Markan. Mereka menggunakan medsos menantang kelompok Kampung Markan untuk ketemu di suatu tempat di TKP sehingga terjadi perkelahian," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/11/2019).


Yusri mengatakan kedua kelompok remaja itu bertemu di Jalan Pramuka, Rawalumbu, Kota Bekasi, dengan membawa sejumlah senjata tajam (sajam). Tawuran pun pecah saat itu.

Korban berinisial ADS (15) tidak bisa melarikan diri hingga dianiaya secara brutal oleh ke-13 tersangka. ADS dibacok secara bergantian menggunakan senjata tajam.

"Korban dicegat, dipukul, dihantam sajam. Dari hasil autopsi, tulang atas tengkorak dan otak terpotong langsung. Pelaku melakukan secara bersama-sama membacok, karena saat dia mau melarikan diri dengan motor dan jatuh lalu dibacok oleh pelaku," ungkap Yusri.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com