Puan Minta PDIP Solid: Kalau Tidak, Sia-sia Perjuangan 8 Bulan Lalu

Puan Minta PDIP Solid: Kalau Tidak, Sia-sia Perjuangan 8 Bulan Lalu

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 19:56 WIB
Puan Maharani (Sachril/detikcom)
Puan Maharani (Sachril/detikcom)
Depok - Ketua DPP PDIP Puan Maharani meminta kepada seluruh kader PDIP agar tetap solid. Ia tidak ingin perjuangan PDIP hingga menjadi partai pemenang Pemilu 2019 menjadi sia-sia.

"Kalau kita tidak solid, artinya perjuangan kita 8 bulan lalu, 10 tahun lalu, sia-sia," kata Puan saat menjadi pembicara dalam Sekolah Pimpinan Dewan Provinsi, Kabupaten/Kota - Gelombang I PDI Perjuangan, di Kinasih Resort, Jalan Cilangkap, Tapos, Kota Depok, Jumat (22/11/2019).


Puan menjelaskan banyak kader PDIP yang menjadi ketua dan wakil DPRD di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Dia tidak ingin seluruh kader terpilih tak menjalankan tugas dan kewajibannya sebagaimana mestinya.

"Untuk DPRD provinsi, ketuanya ada 18 orang, wakilnya ada 12 orang. Artinya 52 persen pimpinan legislatif di seluruh republik ini PDI Perjuangan, lebih dari 50 persen. Kemudian Ketua DPRD kota/kabupaten kita punya 161, wakilnya ada 146. Artinya, 31 persen dari seluruh kabupaten/kota di Republik Indonesia milik PDI Perjuangan," ujarnya.


Dia mengungkapkan, seluruh kader PDIP harus bersinergi dari pusat ke daerah. Seluruh kader PDIP terpilih, katanya, harus mampu menyejahterakan masyarakat.

"Kekuasaan legislatif itu adalah politik anggaran, kemudian politik registrasi, dan politik pengawasan. Itu tugas daerah," ucap Puan.




Simak Video "Puan Maharani Minta Semua Pihak Antisipasi Aksi Terorisme"



[Gambas:Video 20detik]

(fdu/fdu)