detikNews
2019/11/22 18:44:33 WIB

Disidang Etik, Sejumlah Polisi Disanksi karena Pamer Kemewahan di Medsos

Audrey Santoso - detikNews
Halaman 1 dari 2
Disidang Etik, Sejumlah Polisi Disanksi karena Pamer Kemewahan di Medsos Brigjen Argo Yuwono (Audrey/detikcom)
Jakarta - Polri menuturkan beberapa anggotanya menjalani sidang kode etik lantaran pamer gaya hidup mewah di media sosial. Namun Polri tak menyebutkan jumlah pasti anggotanya yang dinilai berperilaku tak etis tersebut.

"Namanya perkembangan teknologi, senang upload dan lain-lain, kita telah sidang kode etik dan beri sanksi, ada beberapa," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono di Jl Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).



Argo menyebut kegiatan pamer kemewahan di media sosial sebagai perbuatan yang tidak senonoh. "Artinya, melakukan kegiatan yang tidak senonoh," imbuh dia.

Sebelumnya, aturan agar anggota Polri hidup sederhana itu tertuang dalam telegram dari Kadiv Propam Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo nomor: ST/30/XI/HUM.3.4/2019/DIVPROPAM. Aturan ini diteken pada 15 November 2019.

"Itu memang arahan langsung dari Bapak Kapolri Jenderal Idham Azis terkait dengan profil Polri berada di tengah-tengah masyarakat tentunya harus menampilkan sebagai Polri yang dekat dengan masyarakat. Terhadap hal-hal yang sifatnya hedonis, mem-posting hal-hal yang sifatnya pamer jadi sesuatu yang seharusnya kita hindari," kata Irjen Listyo saat dihubungi, Sabtu (16/11).



Tonton juga Dilarang Pamer Kemewahan, Polri: Polisi Harus Tampil Sederhana :




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com