ADVERTISEMENT

Profil Staf Khusus Presiden

Kiprah Angkie Yudistia, Stafsus yang Siap Wujudkan RI Ramah Disabilitas

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 12:04 WIB
Angkie Yudistia (Foto: Rengga Sancaya)

Tak hanya staf khusus, Angkie juga bertugas menjadi juru bicara presiden di bidang sosial. Hal itu disampaikan sendiri oleh Jokowi.

"Angkie Yudistia, umur juga masih muda 32. Anak muda penyandang disabilitas yang aktif bergerak sociopreneur melalui ThisAble Enterprise yang didirikan. Saya minta Angkie jadi jubir presiden di bidang sosial," ucap Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (21/11/2019).


Saat sesi tanya-jawab dengan wartawan, dia memperkenalkan diri dengan bahasa isyarat. Angkie mengungkapkan rasa bangganya bisa dipilih Jokowi jadi staf khusus.

"The one and only woman with disability, perempuan berkebutuhan khusus di tengah-tengah diberikan kesempatan terbaik oleh Bapak Presiden berdiri di sini menyuarakan 21 juta jiwa disabilitas di seluruh Indonesia," ucap Angkie.

Angkie Yudistia / Angkie Yudistia / Foto: Angkie Yudistia, staf khusus Jokowi (Andhika/detikcom)


Angkie bangga dipilih oleh Jokowi mewakili Thisable Enterprise yang didirikannya 8 tahun lalu. Dia berharap bisa menjadikan Indonesia ramah disabilitas.

"Dibantu dengan teman-teman yang hebat di sini dan bantuan teman teman wartawan dan masyarakat Indonesia menjadikan Indonesia lebih ramah disabilitas," papar Angkie.

(dnu/imk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT