Profil Staf Khusus Presiden

Sosok Putri Tanjung, Staf Khusus Berusia 23 Tahun yang Bikin Kaget Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 10:50 WIB
Putri Tanjung (Rengga Sancaya/detikcom)
Putri Tanjung (Rengga Sancaya/detikcom)


Saat memperkenalkan Putri Tanjung sebagai staf khusus presiden, Jokowi mengaku sempat kaget. Di usia 23 tahun, Putri merupakan staf khusus presiden termuda saat ini.

"Putri Indahsari Tanjung umur sangat muda 23, saya juga kaget. Ini lulusan di Academy of Arts di San Francisco. Kita sering dengar sebagai CEO Creativepreneur dan Chief Business Officer Kreavi," ucap Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (21/11/2019).


Seusai perkenalan, Putri mengucapkan terima kasih kepada Jokowi yang sudah memberi kepercayaan kepadanya di usia 23 tahun. Putri sendiri memang sudah mulai berkarya sejak usia 15 tahun.

"Terima kasih Pak Jokowi sudah mempercayai saya untuk jadi staf khusus di umur yang 23 tahun ini. Jadi memang saya dari umur 15 tahun sudah berkarya sendiri. Mencoba untuk independen," kata Putri Tanjung.

Jokowi memperkenalkan Putri Tanjung / Jokowi memperkenalkan Putri Tanjung. (Rengga Sancaya/detikcom)

Putri mendirikan Creativepreneur sejak berusia 15 tahun. Creativepreneur bertujuan menyebarkan 'virus' entrepreneurship atau kewirausahaan ke seluruh Indonesia.

"Dikemasnya anak muda, karena sekarang anak-anak muda itu pasarnya ada kemasannya. Kita pengin banget, karena saya percaya Indonesia butuh lebih banyak lagi anak-anak muda yang kreatif, yang punya entrepreneurship mindset, lebih banyak lagi pengusaha muda, pasti masalah masalah di Indonesia lebih banyak solusinya," ucap Putri Tanjung.


Putri Tanjung selalu percaya pada potensi ekonomi kreatif di Indonesia. Apalagi, menurut dia, era digital saat ini membutuhkan sentuhan anak muda.

"Semoga kami semua bisa menyuarakan aspirasi anak-anak muda ke Istana," katanya.
Halaman

(dnu/imk)