Ribut saat Nonton Penghitungan Suara Pilkades, Masdan Tewas Ditusuk

Ribut saat Nonton Penghitungan Suara Pilkades, Masdan Tewas Ditusuk

Raja Adil Siregar - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 10:47 WIB
Foto: Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Foto: Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Palembang - Seorang petani di daerah Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Masdan (70) tewas ditikam. Dia tewas saat tengah menyaksikan penghitungan suara di Pilkades Renjung Agung.

"Korban sedang menonton perhitungan suara di Pilkades. Tiba-tiba korban ribut dengan tersangka Angga (26)," terang Kasat Reskrim Polres OKU Selatan, AKP Kurniawi, Jumat (22/11/2019).


Kurniawi mengatakan keributan bermula ketika korban mengambil kursi panitia, Kamis (21/11). Karena tak izin, Korban ditegur panitia namun tidak terima dan melontarkan kalimat tak senonoh.

Ribut saat Nonton Penghitungan Suara Pilkades, Masdan Tewas DitusukFoto: Tersangka Angga (Dok. Istimewa)

Tersangka yang ketika itu menyaksikan perhitungan ikut emosi dan mendatangi korban. Korban pun kemudian langsung dibacok dan ditusuk hingga tewas.

"Korban sempat ditegur oleh tersangka, tapi tidak terima. Di situlah tersangka ini langsung membacok sampai menusuk korban," katanya.


Melihat korban tersungkur bersimbah darah, pelaku langsung melarikan diri. Sementara korban sempat dibawa ke bidan terdekat, namun tewas di jalan.

"Sempat dibawa sama warga ke bidan, tetapi sudah meninggal dunia. Diduga karena kehabisan darah akibat luka di paha dan pinggang. Untuk pelaku kita tangkap setelah kejadian," katanya.

"Korban dan tersangka ini sama-sama penonton. Jadi tidak ada yang terlibat timses atau sejenisnya, jadi ini karena tersinggung saja," tutup Kurniawi. (ras/gbr)