PKS Ungkit Komitmen Awal Pemilihan Wagub DKI, Gerindra: Kita Sudah Komit

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 22 Nov 2019 09:23 WIB
Foto: Dwi Andayani/detikcom
Foto: Dwi Andayani/detikcom
Jakarta - Sekjen PKS Mustafa Kamal meminta semua pihak termasuk Partai Gerindra menghormati komitmen awal pemilihan Wagub DKI. Partai Gerindra DKI singgung kesepakatan antara DPP PKS dan Gerindra.

"Penentuan calon kan domain DPP, kita DPD menunggu saja proses dari keputusan DPP. kaitan dengan komitmen awal justru kita sudah komit. Komitmen awal kan ada kaitan sendiri surat PKS 14 Agustus yang meminta perubahan 2 nama, itu udah disampaikan, lalu kita membuat satu solusi alternatif kita tawarkan 4 (Cawagub Gerindra)," kata Wakil Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Syarif kepada wartawan, Kamis (21/11/2019) malam.



Syarif pun mengatakan jika PKS tetep yakin dan maju dengan dua nama PKS itu, maka dinilai Syarif tidak akan ada kemajuan. Karena itu, Syarif mengatakan dua nama yang akan maju itu adalah harus PKS dan Gerindra, bukan PKS saja.

"Kami pandangan DPD kenyataannya mandek dengan 2 nama (yang diusung PKS) itu. Ini kan ada persoalan karena calonnya atau karena komunikasinya politikus, komunikasi politiknya kan mandek, karena calonnya sehingga kita mengenakkan solusi alternatif, ya kita tunggu aja DPP berembuk untuk kalau disebut kembalian komitmen silakan," ucapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2