detikNews
Kamis 21 November 2019, 22:30 WIB

Densus Kembali Geledah 5 Rumah di Belawan Sumut, Anak Panah Diamankan

Budi Warsito - detikNews
Densus Kembali Geledah 5 Rumah di Belawan Sumut, Anak Panah Diamankan Foto Ilustrasi. (Grandyos Zafna/detikcom)
Belawan - Tim Densus 88 Polri dibantu personel Polda Sumatera Utara (Sumut), Polres Belawan, kembali menggeledah rumah kelompok pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Penggeledahan dilakukan di 5 rumah yang berada di Sicanang Kering, Belawan.

Dari penggeledahan itu, polisi menyita beberapa barang bukti di rumah S dan Z. Dari rumah S, polisi menyita pipa besi, cat Pilox, panah, dan lainnya. Sedangkan dari kediaman Z diamankan katapel dan beberapa anak panah dari besi.


Zihadun Akbar, Kepala Lingkungan (Kepling) 20, Kampung Sentosa Barat, Sicanang Kering, Belawan, saat dimintai konfirmasi membenarkan penggeledahan itu. "Iya, siang tadi. Di rumah S yang dekat rumah H dan Z," katan Zihadun, Kamis (21/11/2019) malam.

Zihadun juga mengamini ada beberapa barang yang dibawa petugas dari rumah S dan Z. "Ada TV di rumah S. Anak panah di rumah Z," ujarnya.


Berdasarkan informasi dari sumber, Densus melakukan penggeledahan itu masih terkait jaringan bom bunuh diri di Mapolresta Medan. Penggeledahan itu merupakan yang ketiga kalinya dilakukan di Lingkungan 20, Kampung Sentosa Barat, Sicanang Kering, Belawan.

Dalam penggeledahan sebelumnya, polisi menemukan bahan peledak dan bom. Barang bukti tersebut sudah dimusnahkan oleh Tim Penjinak Bom Brimob Polda Sumut.
(idh/idh)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com