detikNews
Kamis 21 November 2019, 19:53 WIB

Syukuran Arsul Sani Jadi Wakil Ketua MPR, PPP: Sangat Membanggakan

Nurcholis Maarif - detikNews
Syukuran Arsul Sani Jadi Wakil Ketua MPR, PPP: Sangat Membanggakan Foto: MPR
Jakarta - Anggota Fraksi dan politisi senior PPP melakukan syukuran atas terpilihnya Sekjen PPP Arsul Sani sebagai salah satu pimpinan MPR RI. Menurut politisi senior PPP Irgan Chairul Mahfiz, dengan terpilihnya Arsul sebagai salah satu pimpinan MPR membuat tradisi politisi PPP sebagai pimpinan MPR terjaga.

"Terpilihnya Bapak Arsul Sani sangat membanggakan PPP," ujar Irgan dalam keterangan tertulis, Kamis (21/11/2019).

Irgan menyebut sebelumnya ada Idham Chalid sebagai Ketua MPR Periode 1971-1977, Wakil Ketua MPR Ismail Hassan Metareum Periode 1992-1997 dan 1997-1999, Husnie Thamrin Wakil Ketua MPR Periode 1999-2004, Lukman Hakim Saifuddin Wakil Ketua MPR Periode 2009-2014, serta beberapa politisi PPP lainnya.


Irgan berharap dengan terpilihnya Arsul sebagai pimpinan MPR mampu membangkitkan dinamika PPP. "Semoga Bapak Arsul Sani amanah dan mampu membenahi apa yang terjadi di partai ini," ujarnya.

Sementara itu, politisi senior PPP lainnya yang juga anggota MPR periode ini, KH Muslich Zainal Abidin, mengatakan apapun yang didapat partai, perlu disyukuri. Melalui silaturahmi ini, ia berharap kepada semua kader menata hati agar PPP kembali menjadi partai seluruh umat.

"Syukur adalah menggunakan apa yang didapat untuk mendapat rida dari Allah. Dengan acara ini, silaturahmi bisa memperpanjang umur dan memudahkan rejeki," ujarnya.

Syukuran tersebut dilakukan di ruang kerja Wakil Ketua MPR Arsul di Gedung Nusantara III, Jakarta. Arsul yang duduk di tengah para kader partai dan staf ahli anggota mengaku bersyukur karena pada siang hari itu bisa bersilaturahmi.


Menurut Arsul, silaturahmi dan konsolidasi itu sangat penting. Untuk itu dirinya berniat mengundang senior partai secara teratur. Arsul juga mengatakan jabatan yang diembannya itu akan dimaksimalkan untuk kemaslahatan semua orang.

Selain itu, ia juga berharap dinamika yang terjadi di partai bisa menuju yang lebih baik, terutama bisa menyatukan semua. Ia mengajak kepada semua untuk berikhtiar dan menghadapi tugas-tugas besar yang sudah menanti.

"Mengucapkan terima kasih pada semua. Banyak tugas besar yang harus kita hadapi dan jalankan," ujarnya.
(akn/ega)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com