detikNews
2019/11/21 18:12:18 WIB

Keluarga Gelar Ngaben untuk Polisi yang Tewas Saat Patroli di Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 2
Keluarga Gelar Ngaben untuk Polisi yang Tewas Saat Patroli di Bali Foto: Prosesi pengabenan Bripda I Gede Yudha Pratama. (dok istimewa).
Denpasar - Pihak keluarga menggelar ngaben jenazah Bripda I Gede Yudha Pratama (21) yang tewas ditabrak saat patroli penertiban balapan liar di Bali. Proses perabuan jenazah Yudha diawali penyerahan jenazah dari institusi kepolisian ke keluarga.

Jenazah disemayamkan di rumah duka di Banjar Akta, Desa Ketewel, Sukawati, Gianyar. Pemberangkatan jenazah dari rumah duka dilakukan pada Kamis (21/11/2019) sekitar pukul 11.00 Wita.


Para pelayat yang hadir memadati rumah duka. Jenazah Bripda Yudha diletakkan di bade kemudian diantarkan ke setra oleh rekan-rekannya sesama polisi.

"Kami mewakili seluruh keluarga besar Polri mengucapkan terima kasih atas pengabdian almarhum selama hidupnya yang telah mengabdikan diri kepada negara, kami juga mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada almarhum termasuk keluarga apabila dalam pelaksanaan tugas terjadi kekeliruan maupun kesalahan," kata Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo yang bertindak sebagai inspektur upacara di rumah duka.

"Semoga amal bakti almarhum mendapat balasan berlipat ganda dari Tuhan Yang Maha Kuasa," sambung Priyanto.

Upacara perabuan jenazah berakhir pada pukul 12.30 Wita. Upacara diakhiri dengan doa dan penghormatan terakhir untuk arwah almarhum Bripda I Gede Yudha Pratama.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com