SMA Gonzaga Anggap Gugatan Ortu Murid soal Anak Tak Naik Kelas Iklan Gratis

Yulida Medistiara - detikNews
Kamis, 21 Nov 2019 18:10 WIB
Pengguat dan Tergugat SMA Gonzaga Berdamai (Yulida/detikcom)
Pengguat dan Tergugat SMA Gonzaga Berdamai (Yulida/detikcom)
Jakarta - SMA Gonzaga menyambut baik gugatan orang tua murid, Yustina Supatmi, yang berakhir damai. SMA Gonzaga juga merasa tak dirugikan oleh adanya gugatan itu, karena pihak sekolah merasa banyaknya sorotan media sebagai iklan gratis.

"Itu malah iklan gratis untuk Gonzaga. Iklan gratis benar," kata kuasa hukum SMA Gonzaga, Edi Danggur, di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).
Edi mengatakan, sejak awal pihak sekolah menegaskan penerapan nilai KKM (kriteria ketuntasan minimal) 75 untuk mata pelajaran peminatan sudah sesuai dengan prosedur dan diverifikasi Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Justru dia mengimbau pada orang tua murid agar berusaha memenuhi nilai yang sudah kebijakan sekolah.

"Siswa mereka masuk sekolah misalnya sekolah ini mereka tahu syarat di sekolah ini berat. Pasti mereka harus lebih serius lagi belajar dong itu aja pelajarannya. Karena gini... di Gonzaga itu seribu yang daftar, hanya 250 yang diterima, ya wajar dong kalau mereka diberi standar yang tinggi dan orang tua juga sudah diberi tahu bahwa standar kami di sini tinggi," katanya.


Sementara itu, orang tua murid, Yustina Supatmi, mengatakan anaknya bersama 9 murid yang tak naik kelas lainnya sudah pindah ke sekolah yang sama. Sebelumnya, anaknya sempat merasakan mentalnya jatuh saat dinyatakan tidak naik kelas, tetapi kini sudah bangkit kembali.

"Dengan masalah ini, dia sekarang sudah semangat lah karena sekolah ini sangat baik sekali sangat memperhatikan juga. Teman-teman yang 9 itu juga sudah semangat semua," ujar Yustina.
Selanjutnya
Halaman
1 2