detikNews
2019/11/21 15:10:36 WIB

Ade Armando Anggap HRS Musuh, Pengacara Kaitkan Banyaknya Laporan Polisi

Indra Komara - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ade Armando Anggap HRS Musuh, Pengacara Kaitkan Banyaknya Laporan Polisi Pengacara Habib Rizieq Syihab, Sugito Atmo Prawiro. (Foto: Denita Matondang-detikcom)
Jakarta - Pengacara Habib Rizieq Syihab (HRS) Sugito Atmo Prawiro menduga Ade Armando menganggap kliennya sebagai musuh karena sering dilaporkan ke polisi. Menurut Sugito, pakar komunikasi itu kerap kali membuat statement yang menyudutkan Habib Rizieq maupun Front Pembela Islam (FPI).

"Ade Armando itu kan juga selama ini sangat provokatif ya terutama terhadap Habib Rizieq, terhadap FPI. Jadi kalau dia menganggap sebagai musuh, salah. Justru kita yang sebenarnya mengawali dia, karena terlalu banyak memojokkan umat Islam. Lebih khusus kepada Habib Rizieq," kata Sugito, kepada wartawan, Kamis (21/11/2019).



Akibat pernyataan Ade Armando yang dinilai memojokkan Habib Rizieq dan FPI, maka selalu ditempuh melalui jalur hukum. Langkah tersebut dianggap Sugito hal yang lumrah di negara hukum, seperti Indonesia.

"Kita berdasarkan konstitusi tidak boleh orang itu memojokkan orang lain tanpa dasar dan fakta yang ada. Terutama Habib Rizieq sering melaporkan Ade Armando karena ada beberapa hal, statement dia, yang menurut kami itu, bertentangan dengan konstitusi yang ada terkait dengan umat Islam," jelasnya.

"Jadi karena kita sering melaporkan Ade Armando, Ade Armando menganggap Habib Rizieq adalah musuhnya Ade Armando," imbuh Sugito.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com