detikNews
Kamis 21 November 2019, 14:28 WIB

Kunjungi Palopo, Gubernur Sulsel Cek Kesiapan Pengelolaan Bantuan Provinsi

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Kunjungi Palopo, Gubernur Sulsel Cek Kesiapan Pengelolaan Bantuan Provinsi Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengunjungi Palopo, Kamis (21/11/2019). (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Palopo - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja ke Kota Palopo, Sulsel. Nurdin mengecek kesiapan daerah di Luwu Raya untuk mengelola dana bantuan keuangan provinsi.

"Hari ini sebenarnya kita hadir ingin memastikan bahwa 5 kabupaten di Luwu Raya ini itu apa saja yang sudah siap untuk dilelang, dan saya kira November kita sudah akan kita putuskan, Desember SK Gubernurnya sudah turun supaya bisa segera dimanfaatkan," ujar Nurdin saat focus group discussion (FGD) di kantor Wali Kota Palopo, Kamis (21/11/2019).

Hadir dalam FGD tersebut Wali Kota Palopo Judas Amir, Bupati Luwu Utara Putri Indah Putri Indriani, dan Bupati Luwu Basmin Mattayang. Diketahui, di RAPBD 2020, Nurdin tengah mengusulkan anggaran bantuan keuangan daerah sebesar Rp 500 miliar.


"Tentu kita berharap juga bahwa kita mendorong betul-betul anggaran ini bisa memacu pertumbuhan (ekonomi)," katanya.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengunjungi Palopo, Kamis (21/11/2019)Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengunjungi Palopo, Kamis (21/11/2019). (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)

Nurdin lalu menyoroti sejumlah rencana pembangunan kawasan wisata di Luwu Raya, yakni Kota Palopo, Luwu Utara, dan Luwu. Sebelumnya, Bappeda dari 3 daerah tersebut memaparkan program-program prioritas pembangunannya. Nurdin berpesan agar daerah bersinergi dengan Pemprov dalam membangun kawasan wisata.

"Daerah membangun beberapa kebutuhan dasar pengunjung (wisata), provinsi hadir untuk memberikan support (dukungan) akses jalan menuju kawasan wisata," tuturnya.

"Nah kita kan tahu beberapa kejadian-kejadian, pelabuhannya cantik, tapi tidak ada akses jalan ke situ. Mudah-mudahan kita tidak mengulang hal-hal seperti itu lagi," lanjutnya.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengunjungi Palopo, Kamis (21/11/2019)Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengunjungi Palopo, Kamis (21/11/2019). (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)

(nvl/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com