detikNews
2019/11/21 14:15:19 WIB

Rapimnas Hanura Putuskan Munas Desember-Minta OSO Jadi Ketum Lagi

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Halaman 1 dari 2
Rapimnas Hanura Putuskan Munas Desember-Minta OSO Jadi Ketum Lagi Konferensi Pers Hanura (Rolando Fransiscus Sihombing/detikcom)
Jakarta - Partai Hanura resmi menutup Rapimnas 2019 dengan sejumlah kesepakatan. Rapimnas awalnya diagendakan selesai atau ditutup pada Jumat pekan ini (22/11/2019), tetapi dipercepat penutupannya menjadi tadi malam.

"Rapimnas yang diagendakan berlangsung dua hari tanggal 20-22 (November 2019) ternyata forum menghendaki rapimmas dipercepat selesai dan berakhir tadi malam kurang lebih jam 23.30 WIB. Rapimnas menghasilkan empat keputusan penting," kata Ketua Panitia Rapimnas Hanura Benny Ramdhani saat jumpa pers di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (21/11).

Rampimnas yang telah ditutup menghasilkan sejumlah kesepakatan partai. Salah satu hasilnya adalah memajukan agenda musyawarah nasional (munas) Hanura ke Desember 2019.


"Pertama semua peserta rapimnas 34 DPD memberikan dukungan agar pelaksanaan munas dipercepat dan disepakati akan dilaksanakan pada bulan Desember (2019) secara normally munas harusnya bulan Februari 2020. Jadi munas dipercepat dan sudah ditetapkan bulan Desember, tinggal nanti DPP akan menindaklanjuti tanggal dan tempatnya di mana," ujar Benny.

Hasil rapimnas selanjutnya adalah meminta kesediaan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) untuk memimpin partai kembali serta memintas munas nantinya menetapkan OSO sebagai ketua umum terpilih.

"Kedua, keputusan seluruh peserta rapimnas untuk meminta kesediaan Bapak OSO untuk dicalonkan kembali sebagai Ketum DPP Hanura lima tahun ke depan. Kemudian meminta munas yang nanti akan dilaksanakan menetapkan Ketum Bapak OSO ditetapkan sebagai ketum terpilih dalam munas untuk memimpin Hanura periode 2019-2024," ucap Benny.



Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com