Ade Armando Jelaskan soal Pelaporan Kasus Joker dan 'HRS Musuh Saya'

Ade Armando Jelaskan soal Pelaporan Kasus Joker dan 'HRS Musuh Saya'

Indra Komara - detikNews
Kamis, 21 Nov 2019 13:19 WIB
Ade Armando (Samsuduha/detikcom)
Ade Armando (Samsuduha/detikcom)
Jakarta - Pakar komunikasi Ade Armando menjelaskan soal pernyataannya terkait Habib Rizieq Syihab dalam pelaporan kasus meme Joker. Dia mengatakan kaitan Habib Rizieq dengan Fahira Idris sebagai pelapor tak berarti Imam Besar FPI itu berperan.

Pernyataan Ade Armando ini merespons PA 212 yang meminta bukti keterlibatan Habib Rizieq dalam pelaporan Fahira di Polda Metro Jaya. Ade Armando menekankan bahwa dia hanya menyatakan soal keakraban Fahira dengan Habib Rizieq.

"Saya kan bilang, kenapa ya Fahira membenci saya? Ternyata Fahira itu akrab dengan Rizieq, sementara Rizieq itu musuh saya. Jadi wajar dong kalau Fahira membenci saya," kata Ade Armando kepada wartawan, Kamis (21/11/2019).

"Ini kan nggak berarti Rizieq berperan dalam pelaporan saya," ujarnya.


Sebelumnya, Ade Armando mempertanyakan alasan Fahira Idris melaporkan dia ke polisi soal meme 'Joker' Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ade Armando menduga pertemuan Fahira Idris dengan Habib Rizieq ada kaitannya dengan laporan tersebut.

Belakangan, Ade Armando mengetahui Fahira Idris sempat bertemu dengan Habib Rizieq di Arab Saudi saat pergi umrah. Ia pun mencurigai ada 'peran' Rizieq dalam hal ini.

"Ternyata jawabannya jelas ketemu Rizieq Syihab di Mekah. Rizieq itu musuh saya memang. Kalau dicari alasan, ya bayangin dong umrah ketemu Rizieq Syihab mau bikin reuni 212, ya udah jelas," ungkap Ade (20/11/2019).

"Tadi saya bilang, ternyata sekarang Bu Fahira ke Saudi ketemu Pak Rizieq, kan. Ya itu semakin menjelaskan kenapa Bu Fahira membenci saya kan," sambung Ade.


Selanjutnya
Halaman
1 2