Kopilot Bunuh Diri Diduga Dipicu Pemecatan, Wings Air Jelaskan Tindakan Disiplin

Kopilot Bunuh Diri Diduga Dipicu Pemecatan, Wings Air Jelaskan Tindakan Disiplin

Mei Amelia R - detikNews
Kamis, 21 Nov 2019 11:18 WIB
Foto: Thinkstock
Foto: Thinkstock
Jakarta - Polisi menyatakan, Kopilot Wing Air, NA (27) diduga tewas bunuh diri karena dipecat dari pekerjaannya. Wings Air pun angkat bicara soal peraturan hingga tindakan disiplin bagi awak pesawat.

"Wings Air menegaskan, bahwa penerapan aturan kerja, kedisiplinan dan pelaksanaan standar operasional prosedur berlaku kepada semua awak pesawat dalam hal ini awak kokpit. Hal ini sudah sesuai ketentuan dalam memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first)," ujar Manajemen Wings Air dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (21/11/2019).

Manajemen Wings Air juga telah mengimplementasikan program pembinaan terhadap seluruh karyawan, termasuk awat pesawat sebagai upaya peningkatan kinerja.

"Kebijakan itu berfungsi dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan, integritas dan berkarakter baik, sebagai upaya peningkatan kinerja tinggi," lanjutnya.

Wings Air menerapkan aturan yang ketat bagi awak kokpit yang melakukan tindakan indisipliner. Wings Air akan memberikan sanksi tegas bagi awak kru yang melanggar aturan tersebut.

"Apabila dalam fase pembinaan, karyawan atau awak kokpit tidak memenuhi kualifikasi/ hasil yang diharapkan, maka perusahaan akan memberikan penindakan/keputusan sesuai aturan," lanjutnya.



Selanjutnya
Halaman
1 2