detikNews
Kamis 21 November 2019, 11:14 WIB

Dewi Tanjung Akan Laporkan Balik Tetangga Novel Baswedan

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Dewi Tanjung Akan Laporkan Balik Tetangga Novel Baswedan Dewi Tanjung (Rahel Narda Chaterine/detikcom)
Jakarta - Kader PDIP Dewi Ambarwati alias Dewi Tanjung berencana melaporkan balik tetangga Novel Baswedan, Yasri Yudha. Sebelumnya Yasri melaporkan Dewi ke Polda atas tuduhan rekayasa kasus air keras yang dialami Novel.

"Oh, belum. Cuma hari ini saksi-saksi saya mau ke Polda. Kemungkinan juga dari pihak saya juga akan melaporkan balik tetangganya itu," kata Dewi Tanjung di DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).


Lebih lanjut Dewi belum mau mengatakan apa tuduhan yang akan dilaporkan kepada tetangga Novel. Dia masih mau membahasnya bersama tim hukumnya.

"Tapi nanti tim lawyer saya belum ngomong sama saya. Nanti kita bahas," ucap Dewi.

Saat ditemui, Dewi akan menghadiri rapat konsolidasi PDI Perjuangan. Sejauh ini Dewi pun masih belum tahu apakah nanti partai akan membahas soal pelaporan terkait kasus Novel tersebut.


"Nanti, belum tahu, nggak tahu. Cuma bisa jadi," ujar Dewi.

Sebelumnya, Yasri Yudha melaporkan Dewi ke Polda Metro Jaya. Laporan diterima dengan nomor laporan LB/7408/XI/2019/Dit. Reskrimum. Dalam surat, tertulis pelapor Yasri Yudha Yahya dan terlapor Dewi Tanjung.

"Kenapa saya harus melaporkan ini, ya karena pada saat itu kejadiannya saya orang yang pertama yang membawa korban atau Novel, dan mengetahui persis bagaimana mukanya, bentuknya korban pada saat itu, yang kami bawa ke RS di Mitra (Mitra Keluarga) Kelapa Gading," kata Yasri di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Minggu (17/11).




Tonton juga video Rapat di DPR, Kapolri Idham Cerita Sulitnya Ungkap Kasus Novel:

[Gambas:Video 20detik]




(gbr/gbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com