Loyalis Airlangga: Bamsoet Sudah Dikasih DP Posisi Ketua MPR

Loyalis Airlangga: Bamsoet Sudah Dikasih DP Posisi Ketua MPR

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 20 Nov 2019 19:17 WIB
Momen Airlangga-Bamsoet Salam Komando di Rapimnas Golkar. (Agung Pambudhy/detikcom)
Momen Airlangga-Bamsoet Salam Komando di Rapimnas Golkar. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Pro-Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Maman Abdurahman, meminta kubu Bambang Soesatyo (Bamsoet) tak meributkan lagi soal kursi caketum menjelang Munas. Sebab, menurutnya, Airlangga sudah memberi 'DP' ke Bamsoet, yakni posisi Ketua MPR.

"Saya mau menganalogikan hubungan politik itu saling memberi dan saling menerima, ibarat jual-beli barang sudah ada kesepakatan transaksi antara AH (Airlangga Hartarto) dan BS (Bambang Soesatyo) di mana AH sudah kasih DP, yaitu dengan memberikan posisi Ketua MPR RI," kata Maman kepada wartawan, Rabu (20/11/2019).



"Nah sekarang ini justru bolanya ada di Mas Bamsoet cs untuk menunjukkan komitmennya atau men-delivery barang pesanan yang sudah disepakati, yaitu mendukung, menghilangkan persaingan, dan bersatu bersama untuk membesarkan Partai Golkar, jangan dibalik-balik keadaannya. Dalam hal ini Airlangga sudah membuktikan goodwill-nya," imbuh dia.

Maman meminta tak perlu lagi kursi Ketum Golkar diributkan. Apalagi ada saling menjelekkan sesama kader partai.

Dia mengatakan, jika memang Bamsoet ingin maju sebagai caketum Golkar tak perlu ada upaya merendahkan.



"Kalau memang mau maju ya sudah maju saja, tapi jangan juga merendahkan keinginan besar mayoritas stakeholder Partai Golkar yang berkeinginan mendorong musyawarah mufakat dalam rangka untuk membangun kebersamaan dan soliditas internal partai. Kalau memang tidak setuju dengan keinginan musyawarah mufakat, ya sudah, berarti kan tidak ada kesepakatan, silakan saja, gitu aja kok repot," tegas Maman.

Selanjutnya
Halaman
1 2