Pencari Ikan di Pinrang Sulsel Tewas Diterkam Buaya

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 20 Nov 2019 19:04 WIB
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
Makassar - Seorang warga Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulsel, Haleda (60), ditemukan tewas dengan sejumlah luka di tubuh saat mencari ikan di salah satu sungai di Pinrang. Korban diduga tewas karena diterkam buaya.

"Keterangan dari masyarakat sekitar bahwa luka yang dialami Haleda akibat gigitan buaya yang berada di sungai," ujar Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Dharma Negara kepada wartawan, Rabu (20/11/2019).

Korban bersama dua rekannya, Rusidin (45) dan Lapodding (45), berangkat dari Sidrap untuk mencari ikan di sungai yang berada di Desa Mallongilongi, wilayah Lanrisang, Pinrang, sekitar pukul 08.00 Wita tadi.




Setiba di tepi sungai, kata Dharma, ketiganya berpencar ke titik berbeda dan masing-masing mencari ikan.

"Sekitar pukul 14.00 Wita, Lapodding mendekati tempat Haleda dengan maksud ingin mengajak makan siang, namun hanya barang bawaan Haleda yang ditemukan dan jaring/jala Haleda di pinggir sungai dalam keadaan rusak atau robek," ujar AKP Dharma.

Karena Haleda tak kunjung ditemukan, rekan korban berinisiatif melaporkan kejadian tersebut kepada kepala dusun setempat. Warga setempat kemudian membantu pencarian korban.




"Pada pukul 16.00 Wita, korban ditemukan oleh keluarga dan masyarakat sekitar dalam keadaan terapung di sungai dan sudah meninggal dunia dengan didapatkan luka pada paha kiri korban dan (korban) mengalami patah tulang," ujar Dharma.

Namun polisi tidak menyelidiki lebih lanjut penyebab kematian korban. Pihak keluarga disebut polisi menolak dilakukan visum.

"Keluarga korban menolak apabila korban dibawa ke Puskesmas Lanrisang guna dilakukan visum dan mengikhlaskan atas meninggalnya Haleda," katanya. (fdn/fdn)