detikNews
2019/11/20 17:15:31 WIB

Ade Armando: Mengkritik Anies Baswedan Itu Fardu Ain

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ade Armando: Mengkritik Anies Baswedan Itu Fardu Ain Ade Armando usai diperiksa polisi. (Samsudhuha/detikcom)
Jakarta - Pakar Komunikasi Ade Armando mengaku memasang meme 'Joker' Gubernur Anies Abswedan dengan tujuan mengkritik. Menurutnya, Anies perlu terus dikritik agar pemerintahannya lebih baik.

"Kalau Anda baca FB saya itu, setiap hari kok saya terus gugat Pak Anies. Saya rasa rakyat Jakarta terus kritik Pak Anies karena emang nggak beres pemerintahannya," kata Ade Armando kepada wartawan usai diperiksa di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Pelaporan Fahira Idris diakuinya tidak membuatnya berhenti mengkritik Anies Baswedan. Dia akan terus mengkritik Anies Baswedan.

"Justru itu, saya nggak mau karena ini siapa pun jadi takut kritik Pak Anies. Kritik Pak Anies harus terus dan Bu Fahira harus tahu jangan sampai menyangka gara-gara, ini 'fardu ain'. Jangan gara-gara dia gugat saya kemudian saya jadi takut tidak mau lagi kritik Anies, nggak, itu akan terus," jelasnya.

"(Mengkritik Anies) 'fardu ain' ya iya, kalimat bagus tuh bagi umat Islam. 'Fardu ain' itu kewajiban personal dan harus sama-sama," sambungnya.

Diketahui, Ade Armando dilaporkan oleh anggota DPD RI Fahira Idris terkait dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya. Fahira mempersoalkan posting-an foto Anies Baswedan berwajah Joker yang dilakukan dosen Universitas Indonesia itu.






Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com