Setelah Ustaz Somad, Kini Giliran Gus Muwafiq Beri Tausiah di KPK

Setelah Ustaz Somad, Kini Giliran Gus Muwafiq Beri Tausiah di KPK

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 20 Nov 2019 14:03 WIB
Ketua KPK Agus Rahardjo dan Gus Muwafiq (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Ketua KPK Agus Rahardjo dan Gus Muwafiq (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - KH Ahmad Muwafiq atau yang karib disapa Gus Muwafiq mengisi tausiah di KPK. Gus Muwafiq pun bercerita soal persatuan.

"Bangsa ini mesti dijaga bersama-sama karena yang lahir di bangsa ini itu multisuku, multiras, dan multibangsa," kata Gus Muwafiq dalam tausiahnya di Gedung Penunjang Lantai 3 KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019).

Tampak seluruh pimpinan KPK hadir yaitu Agus Rahardjo, Saut Situmorang, Laode M Syarif, Basaria Pandjaitan, dan Alexander Marwata. Acara bertajuk 'Silaturahmi dan Doa Bersama' itu turut dihadiri seluruh pegawai KPK.




"Yang mesti kita jaga benar-benar ini yang kemudian pada satu titik bangsa lain bertanya-tanya ada beberapa bangsa yang cuma satu pecah jadi puluhan negara. Kita ini puluhan bangsa bisa bersatu satu negara sehingga kita bisa nikmati hidup seperti saat ini," kata Gus Muwafiq.

Sebelumnya pada Selasa, 19 November 2019, KPK turut menerima kedatangan Ustaz Abdul Somad (UAS). Dia juga mengisi tausiah di KPK mengenai penguatan mental.

"Kemudian siang ini salat zuhur di KPK dan ada kajian dalam rangka penguatan mental. Kalau di TNI ada bintal dan di kantor-kantor ada penguatan sesuai agama masing-masing maka di KPK ada tausiah, ada pengajian menguatkan keyakinan apa yang kita lakukan adalah ibadah," kata Ustaz Somad kemarin.




Tonton juga video UAS Isi Kajian di KPK soal Integritas:

[Gambas:Video 20detik]



(ibh/dhn)