detikNews
Rabu 20 November 2019, 13:01 WIB

Wanita Terbungkus Seprai di Jeneberang Makassar Ternyata Dibunuh Pacar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Wanita Terbungkus Seprai di Jeneberang Makassar Ternyata Dibunuh Pacar Pelaku pembunuh wanita yang mayatnya terbungkus seprai di Makassar/Foto: Hermawan M-detikcom
Makassar - Jumince Sabneno, wanita yang mayatnya ditemukan terbungkus seprai di tepi Sungai Jeneberang, Makassar, Sulsel, ternyata dibunuh kekasihnya. Polisi menangkap pelaku bernama Raymundus (32).

"Mereka pacaran. Sudah 5 bulan mereka tinggal bersama," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo, di Biddokkes Polda Sulsel, Jl Kumala, Tamalate, Makassar, Rabu (20/11/2019).

Pembunuhan terjadi di kamar kos pelaku dan korban di Desa Taborong, Pallangga, Gowa, Senin (18/11) sekitar pukul 01.00 Wita. Mayat korban dibuang pelaku di tepi Sungai Jeneberang, Makassar.




"Jadi TKP (tempat kejadian perkara) pembunuhan ini berada di Kabupaten Gowa. Namun temuan mayat berada di wilayah Polrestabes Makassar. Setelah kejadian, tersangka membungkus korban dengan seprai dan dibawa dan dibuang ke jembatan Barombong," kata Ibrahim.

Polisi awalnya menelusuri identitas korban yang mayatnya ditemukan di tepi sungai. Setelah mendalami keterangan dari keluarga korban, polisi mengungkap identitas tersangka.

"Ditangkapnya di kamar kos atau di TKP pembunuhan itu sendiri," ujar Ibrahim.

Korban pembunuhan diketahui berasal dari Desa Oelbanu, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dia datang ke Makassar untuk mencari pekerjaan dan bertemu pacarnya.
(fdn/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com