detikNews
Selasa 19 November 2019, 20:01 WIB

Hadiri Pemakaman Teroris Belawan, Kapolres Beri Pesan ke Warga

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Hadiri Pemakaman Teroris Belawan, Kapolres Beri Pesan ke Warga TPU Kemiri, Kelurahan Sudirejo, Medan Kota. (Foto: Datuk Haris Molana-detikcom)
Medan - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis menghadiri pemakaman salah seorang terduga teroris M Chairuddin. Terduga teroris ini merupakan kelompok Rabbial Muslim Nasution yang melakukan bom bunuh diri di Polrestabes Medan.

"Jenazah sudah dikuburkan, diterima keluarga dengan lapang dada," kata Ikhwan di TPU muslim Kampung Sentosa, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Selasa (19/11/2019).



Ikhwan juga menjelaskan masyarakat di lingkungan Canang Kering Belawan menerima jenazah M Chairuddin dikuburkan di daerah itu. Prosesi penguburan juga berjalan lancar. Ikhwan berpesan kepada masyarat untuk tidak sembarangan mengikuti pengajian.

"Kita imbau masyarakat agar tidak sembarangan mengikuti pengajian yang tertutup, lebih baik mengikuti di mesjid yang ustaz dan pengajiannya jelas," imbuhnya.



Chairuddin adalah salah satu tersangka teroris yang tewas setelah baku tembak dengan Densus 88 yang terjadi di Desa Paluh Manan, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, pada Sabtu (16/11).
(idn/idn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com