Penyelundup Sabu di Baju Anak untuk Suami di Rutan Depok Ngaku Khilaf

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Selasa, 19 Nov 2019 20:01 WIB
Foto: Wilda Hayatun Nufus
Foto: Wilda Hayatun Nufus
Depok - Seorang wanita, Heni Cahyanti (34) ditangkap karena menyelundupkan sabu ke dalam Rutan Kelas II B Depok. Dia nekat menyembunyikan sabu di balik baju anaknya untuk memenuhi suaminya, Ranov Heryanum (35) yang menghuni Rutan tersebut.

"Ya khilaf," singkat Heni kepada wartawan di Polresta Depok, Jalan Margonda Raya, Depok, Selasa (19/11/2019).

Heni mengaku baru sekali menyelundupkan sabu ke dalam Rutan. Dia mengaku mendapatkan sabu pesanan suaminya itu dari seseorang bernama Ableh.

"Dari Ableh, nggak tahu di mana," imbuh Heni.

Heni ditangkap saat hendak membesuk suaminya di Rutan Depok pada Rabu (6/11) lalu. Heni ketahuan menyelundupkan sabu di balik baju anaknya yang masih berusia 2 tahun.






Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan, Heni mengajak anaknya yang masih balita untuk membesuk suaminya. Namun anaknya itu dimanfaatkan untuk 'menyembunyikan' sabu.

"Jadi satu keluarga ini mencoba menyalahgunakan narkotika baik itu dia memesan, membawa mungkin akan menjual memperjualbelikan juga dengan melibatkan satu keluarga bahkan anaknya yang baru berumur 2 tahun itu pun juga dilibatkan," kata AKBP Azis.

Heni mengira anaknya ini akan luput dari pengawasan petugas. Sabu itu sendiri dipesan oleh suaminya di dalam Rutan. Sang suami kemudian meminta istrinya mengambil pesanannya dan mengantarkan sabu itu ke Rutan.

"Jadi pada saat jam jenguk sebelumnya, dia menggunakan alat komunikasi kemudian order ditentukan tempat dan tanggalnya begitu. Pada saat tempat dan tanggal sudah ditentukan, baru diambil kemudian si istri pada jam jenguk berikutnya sudah membawa itu," tuturnya.

Saat ini Heni diamankan di Polresta Depok. Dari keduanya, polisi menyita sabu seberat 7,3 gram.

"Kami masih akan mendalami keterangan tersangka," tandasnya.

(mea/mea)