detikNews
2019/11/19 19:30:25 WIB

PKS-Berkarya Bertemu Hasilkan 5 Kesepakatan: Kerja Sama Pilkada 2020

Zunita Putri - detikNews
Halaman 1 dari 2
PKS-Berkarya Bertemu Hasilkan 5 Kesepakatan: Kerja Sama Pilkada 2020 PKS dan Partai Berkarya menggelar konferensi pers bersama usai pertemuan. (Zunita/detikcom)
Jakarta - PKS dan Partai Berkarya menghasilkan lima kesepakatan usai mengadakan pertemuan tertutup. Dari kesepakatan itu, salah satunya bekerja sama di Pilkada 2020.

"Membuka ruang kerja sama dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia dengan memenangkan kompetisi Pilkada tahun 2020 dengan cara bermartabat dan penuh keberkahan," bunyi poin kesepakatan yang dibacakan Sekjen PKS Mustafa Kamal saat konferensi pers di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).



Presiden PKS Sohibul Iman menjelaskan untuk kerja sama Pilkada ini masih dipetakan dan sedang dalam awal pembicaraan. Dia menyebut mulai saat ini PKS dan Berkarya akan memetakan potensi pemenangan di Pilkada.

"Teman-teman ini kami baru pembicaraan awal, bahwa di sini tertulis akan kerja sama 2020, tapi kami belum detail bicara mau di mana-mana. Karena peta kami pun belum, ini baru mau saling tukeran peta, Berkarya di mana PKS di mana, baru nanti mencari mana yang mencapai titik yang kemudian kita akan menang," jelas Sohibul.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com