detikNews
2019/11/19 18:39:28 WIB

Kriss Hatta Dituntut 10 Bulan Penjara Terkait Kasus Penganiayaan

Yulida Medistiara - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kriss Hatta Dituntut 10 Bulan Penjara Terkait Kasus Penganiayaan Kriss Hatta menjalani sidang tuntutan kasus penganiayaan di PN Jaksel. (Yulida/detikcom)
Jakarta - Aktor Krisdian Topo Khuhatta alias Kriss Hatta dituntut 10 bulan penjara terkait kasus penganiayaan. Jaksa menyebut Kriss bersalah melakukan penganiayaan terhadap Anthony di kelab malam.

"Kami JPU dalam perkara ini menuntut supaya majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang memeriksa dan mengadili menyatakan terdakwa Kriss Hatta telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan," kata JPU, Badriah, di Pengadilan Negeri Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/2019).


Jaksa memaparkan Kriss terbukti bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan sebagaimana diatur diancam pidana Pasal 351 ayat 1 KUHP. Kriss dituntut 10 bulan penjara.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Kriss Hatta dengan pidana penjara selama 10 bulan dikurangi selama terdakwa berada di dalam tahanan dengan perintah terdakwa tetap di tahan," kata Badriah.

Adapun pertimbangan jaksa yaitu hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa mengakibatkan saksi Anthony sakit. Sementara hal meringankan terdakwa berlaku sopan, mengakui, dan menyesali perbuatannya, serta antara terdakwa dan saksi Anthony sudah ada perdamaian.

Atas tuntutan tersebut, pihak Kriss dan kuasa hukumnya akan mengajukan pleidoi. Sidang akan kembali digelar pada 26 November mendatang.

Dalam kasus ini, Kriss Hatta didakwa melakukan penganiayaan terhadap Anthony. Kriss diduga memukul wajah Anthony sampai mengalami luka di bagian wajah. Atas perbuatannya, Kriss diancam pidana dengan Pasal 351 ayat 1 KUHP.


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
BERITA TERBARU +