PPP Akan Gelar Muktamar, Suharso-Arsul Disebut Berpeluang Maju Jadi Caketum

PPP Akan Gelar Muktamar, Suharso-Arsul Disebut Berpeluang Maju Jadi Caketum

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Selasa, 19 Nov 2019 18:28 WIB
Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Dok. detikcom)
Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Dok. detikcom)
Jakarta - PPP akan segera menggelar musyawarah kerja nasional (mukernas) untuk menentukan jadwal muktamar. Sejumlah nama disebut-sebut berpeluang maju untuk menjadi ketua umum.

Wasekjen PPP Achmad Baidowi (Awiek), yang juga didapuk sebagai Ketua Panitia Mukernas, mengatakan mukernas akan digelar pada 14-16 Desember 2019. Jadwal muktamar juga akan ditentukan dalam mukernas.

"Muktamar tunggu hasil mukernas kapan pelaksanaannya. Karena mukernas merupakan forum pengambilan keputusan kedua setelah muktamar yang salah satu kewenangan adalah menjadwalkan pelaksanaan muktamar," kata Awiek kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).


Awiek belum bisa menjawab secara pasti siapa tokoh-tokoh PPP yang akan berebut posisi ketua umum. Namun Awiek menyebutkan sejumlah nama yang disebut-sebut akan menjadi calon Ketua Umum PPP.

"Tetapi kalaupun yang ada saat ini kan ada beberapa yang disebut di antaranya Plt Ketum (Suharso Monoarfa), Mardiono, Arsul Sani, Muqowwam, ada juga Ketua Fraksi PPP Amir Uskara, Waketum. Itu yang disebut punya peluang maju sebagai Ketum PPP," tuturnya.

Awiek belum bisa memastikan apakah kelima nama itu benar akan berebut kursi Ketum PPP. Namun Awiek menegaskan PPP tak kekurangan kader untuk memimpin partai tersebut.

"Apakah benar yang lima itu? Ya nanti dilihat pas pelaksanaan muktamar. PPP tidak kekurangan kader internal untuk memimpin partai ini bisa comeback, bisa recovery lagi, bisa lolos Pemilu 2024," ujar Awiek.
Selanjutnya
Halaman
1 2