detikNews
Selasa 19 November 2019, 17:45 WIB

Anggota DPRD Sulsel Ikut Pelatihan Kemendagri, Pembahasan RAPBD Tertunda

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Anggota DPRD Sulsel Ikut Pelatihan Kemendagri, Pembahasan RAPBD Tertunda Ilustrasi/gedung DPRD Sulsel (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Makassar - Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti pelatihan yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dampaknya, pembahasan RAPBD Sulsel terganggu.

"Saat ini semua anggota DPRD Sulsel sedang berada di Jakarta untuk mengikuti kegiatan orientasi yg di selenggarakan oleh BPSDM Kementerian Dalam Negeri," ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel Muzayyin Arif kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).

Muzayyin menyebut kegiatan di Kemendagri tersebut wajib diikuti oleh seluruh anggota Dewan.

"Kegiatan ini merupakan program yang wajib diikuti oleh setiap anggota DPRD berdasarkan peraturan pemerintah," katanya.

Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung hingga Kamis (21/11) mendatang. Sementara itu, pembahasan RAPBD Sulsel yang sudah memasuki pembahasan di komisi terhenti sejak Selasa (12/11) lalu.

"Selesai kegiatan ini anggota segera melanjutkan pembahasan APBD setelah kick off tanggal 12 November yang lalu," paparnya.




Dikatakan Muzayyin, pihaknya optimistis RAPBD Sulsel 2020 selesai tepat waktu.

"Karena semua bahan rapat sudah ada di tangan anggota DPRD, dan sebenarnya kita sudah mulai pembahasan sejak 12 November yang lalu, jadi tinggal melanjutkan saja," imbuhnya.

Diketahui, kegiatan yang wajib diikuti para anggota DPRD tersebut bertujuan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, sikap, dan semangat pengabdian setiap Anggota DPRD dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah.

Materi orientasi adalah wawasan kebangsaan, internalisasi Integritas, sistem pemerintahan Indonesia, hubungan kerja antara DPRD dan kepala daerah, serta pembangunan daerah dan pengelolaan keuangan daerah.
(nvl/fdn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com