detikNews
2019/11/19 15:03:21 WIB

Momen-momen Persahabatan Kental Jokowi-Ahok

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Halaman 1 dari 7
Momen-momen Persahabatan Kental Jokowi-Ahok Foto ilustrasi: Jokowi dan Ahok Tinjau pembangunan LRT, tahun 2016. (Bagus detikcom/detikcom)
Jakarta - Persahabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahja Purnama (Ahok) disorot politikus Gerindra Waketum Gerindra Fadli Zon, di tengah momen diliriknya Ahok menjadi bos salah satu BUMN. Sindiran Fadli itu disanggah mentah-mentah oleh partai pendukung Jokowi, karena Ahok dianggap memang sosok yang kompeten. Terlepas dari itu, Jokowi-Ahok memang sepasang sahabat kental.

Faktor persahabatan ini disinggung oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Menurut Fadli, bila Jokowi mengangkat Ahok menjadi pejabat BUMN, itu menunjukkan hubungan keduanya yang mendalam.

"Bukan sekedar teman politik, tapi teman sejati," kata Fadli Zon lewat akun Twitter-nya, Senin (18/11/2019).



Jokowi dan Ahok sendiri memang sudah lama bersahabat. Tepatnya, ketika keduanya maju berpasangan dalam Pilgub DKI Jakarta tahun 2012, mereka pun saling berkenalan dan mendalami karakter masing-masing.

Pada 19 Maret 2012, Gerindra dan PDIP resmi mendaftarkan Jokowi-Ahok sebagai paslon cagub-cawagub ke KPUD DKI. Sejak hari itu, persahabatan Jokowi dengan Ahok pun semakin kental.




Berikut adalah momen-momen persahabatan kental Jokowi-Ahok:


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com