Seloroh Tito: Saya di Akabri di Belakang Terus karena Stunting, Makan Kerupuk

Seloroh Tito: Saya di Akabri di Belakang Terus karena Stunting, Makan Kerupuk

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 19 Nov 2019 12:59 WIB
Foto: Dwi Andayani/detikcom
Foto: Dwi Andayani/detikcom
Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan Indonesia menghadapi berbagai masalah serius, salah satunya persoalan stunting. Di hadapan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, Tito lantas berkelakar dirinya mungkin merupakan salah satu produk stunting zaman dulu.

Pernyataan itu disampaikan Tito saat menyampaikan sambutan di acara pemberian penghargaan Swasti Saba kabupaten/kota sehat tahun 2019, di Kantor Kemendagri, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (19/11/2019). Tito menegaskan stunting merupakan persoalan serius yang perlu segera ditangani.

"Kita banyak mengalami problema masalah kesehatan, contoh masalah stunting yang disampaikan tadi oleh Pak Menkes. Ini problem serius kita, angkanya cukup besar yang pernah stunting atau yang masih sedang proses stunting alias kurang gizi sehingga terjadi kekerdilan. Saya mungkin salah satu saya produk stunting zaman dulu," kata Tito.



Tito mengatakan, hal ini karena dirinya memiliki tubuh yang tidak tinggi dibandingkan teman angkatannya di Akabri (Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia). Tito menuturkan hal ini menyebabkan dirinya selalu berbaris di paling belakang.

Selanjutnya
Halaman
1 2