Trotoar Cikini Dilebarkan, Jalur Sepeda Dibongkar

Trotoar Cikini Dilebarkan, Jalur Sepeda Dibongkar

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 19 Nov 2019 11:47 WIB
Ilustrasi Foto: Rengga Sancaya
Ilustrasi Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang melebarkan trotoar di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Pelebaran trotoar itu membuat jalur sepeda di Jalan Diponegoro, Cikini, Jakarta Pusat, dibongkar.

Foto pembongkaran jalur sepeda di Cikini diunggah oleh akun Twitter @iina_surbakti. Di foto yang diunggah, jalur sepeda yang berwarna hijau sudah dibongkar. Trotoar di pinggir jalan pun sudah diratakan.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi membenarkan pelebaran trotoar dan pembongkaran jalur sepeda. Menurut Irwandi, jalur sepeda terpaksa dibongkar.


"Karena jalur sepeda kemarin kan memang duluan terus trotoarnya harus ada pelebaran sedikit karena standarnya kan gitu," ucap Irwandi saat dihubungi, Selasa (19/11/2019).

Menurut Irwandi, setelah pelebaran trotoar selesai maka jalur sepeda akan dibuat ulang. Pembuatan jalur sepeda seperti semua dengan menggunakan cat.


"Dibikin lagi tinggal cat lagi, cat hijau kayak semula," ucap Irwandi.

Seperti diketahui, jalur sepeda di Jalan Diponegoro masuk dalam uji coba jalur sepeda fase pertama dari Velodrome Rawamangun-Medan Merdeka Selatan, pada 20 September sampai 19 November. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek langsung jalur tersebut pada hari pertama.


(hed/aan)